Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak - Resep Mamak

Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak

Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak Sahabat Resep Mamak yang berbahagia, kali ini Resep Mamak akan memberikan resep nikmat untuk santap bersama keluarga dengan judul Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak yang telah Resep Mamak uji coba dan analisa sehingga menciptakan hidangan yang enak dan mantap untuk di praktekkan bunda di rumah untuk keluarga tercinta.
Semoga resep masakan dan minuman yang Resep Mamak sajikan ini mengenai Resep resep-masakan, Resep tips, dapat menjadikan bunda dirumah menjadi bunda primadona bagi keluarga tercinta.

Judul : Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak
link : Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak

Resep masakan - Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia, entah itu yang berada di daerah Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, dan pulau-pulau lainnya, dan untuk membuat makanan nasi ini enak ternyata kita harus pandai dalam mengolahnya, dan berikut adalah resepnya.

Cara membuat nasi putih sebenarnya sangat amat mudah sekali, karena kalau makanan pokok ini sulit dibuat yah pastinya gak bakalan banyak orang yang mencarinya kan :  ).

Sebelum langsung ke TKP, saya ingin membahas mengenai apa saja sih kandungan gizi yang ada di dalam nasi putih itu, karena kalau kita tidak mengetahui manfaat yang ditimbulkan oleh nasi, maka kita akan sangat  rugi sekali, karena yang terpenting dari dunia ini adalah ilmu pengetahuan, kalau kita sudah tahu manfaatnya maka akan lebih mudah untuk membuat anak kita suka makan tentunya, dan untuk lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

Resep dan Tips Membuat Nasi Putih Yang Enak

Manfaat Nasi Bagi Tubuh


1. Sumber Energi Manusia
yah nasi adalah sumber energi untuk Manusia, bayangkan jika kita tidak memiliki sebuah energi yang cukup untuk kegiatan kita sehari, pasti pada lemeskan, dan nenek moyang kita akhirnya menemukan nasi sebaagai bahan makanan utama untuk menambah energi kita. 

Energi yang dihasilkan oleh nasi berasal dari karbohidrat dan juga kalori, ini memungkinkan untuk menciptakan energi bagi tubuh kita, sehingga kita dapat bekerja, bermain dan beribadah tentunya.

2. Mencegah kanker
Selain meningkatkan energi dalam tubuh manusia, nasi juga sebagai obat kanker yang sangat manjur lho, ini dikarenakan serat insoluble yang ada di dalam nasi, dan serat tersebut mampu mengurangi resiko terjadinya kanker dalam tubuh manusia.

3. Kaya akan mengandung vitamin yang bermanfaat  untuk tubuh kita
Kandungan nasi yang bermanfaat untuk kita adalah vitamin D, kalsium, serat, zat besi, riboflavin, thiamine, dan masih banyak lagi lainnya, ini memberikan efek baik untuk tubuh kita tentunya.

4. Baik untuk perkembangan dan ketahanan gizi gigi kita
Kalau ada anak kecil yang giginya ompong, maka saran dari saya adalah untuk membuatnya senang memakan nasi putih, karena dengan memakan nasi putih maka kalsium yang ada di nasi putih mampu membuat pertumbuhan dan perkembangan gigi manusia menjadi baik.

5. Sebagai obat disentri
Selain manfaat-manfaat yang sudah saya jelaskan di atas, maka ini adalah manfaat nasi yang sangat luar biasa, yaitu mampu mengobati penyakit disentri, mengapa demikian? ini dikarenakan ada zat yaitu diuretic properties yang ada didalam padi berusia 3 bulan, nah zat itulah yang mampu mengobati disentri.

Mungkin demikian beberapa ulsan mengenai zat yang ada didalam nasi putih, dan kalau bahanya sudah sangat baik, maka mengolahnya juga harus bagi lho : ), dan kabar baiknya adalah saya memiliki resep mengolah nasi yang baik tanpa mengunakan mesin rice cooker, dan cara ini sering dipakai oleh pedagang nasi goreng, karena kalau menggunakan rice cooker, nasi putih kita tidak seenak dengan menggunakan cara tradisional, untuk lebih jelasnya berikut adalah cara membuat nasi putih yang enak tentunya, selamat mencoba.

Bahan nasi putih:
  • Beras putih yang bagus 1 liter
  • Air bersih 1 liter
  • (Ini tergantung beras yang digunakan, karena ada beras yang menggunakan banyak air dan ada yang menggunakan air sedikit, untuk normalnya biasanya perbandingannya 1 : 1)

Cara memasak nasi putih tradisional yang enak dengan panci:

  1. Bersihkan berasnya dengan menggunakan air bersih
  2. lalu taruh dalam panci
  3. setelah itu tuang air kedalam panci yang berisi beras tadi, lalu tutup pancinya
  4. rebus semuanya hingga mendidih, lalu diaduk pelan-pelan
  5. kalau nasinya sudah menjadi "Aorn", langkah selanjutnya adalah kecilkan apinya selama kurang lebih adalah 5 menit
  6. setelah itu, periksa nasinya, juga sudah matang, matikan kompornya dan tunggu kurang lebih 10 menit
  7. sajikan.
Nah itu adalah beberapa tips dan cara memasak nasi, dan ternyata banyak juga lho jenis-jenis cara memasak nasi yang lebih praktis dan sederhana, penasaran yuk simak resep saya dibawah ini ya, selamat mencoba.

Resep nasi putih dengan rice cooker

Cara memasak nasi putih dengan rice cooker:
  1. Siapkan berasnya
  2. Ambil dan masukkan dalam wadah bersih
  3. Lalu cuci sampai bersih kurang lebih 2-3 kali
  4. Setelah itu ambil alat pemasaknya yang ada di rice cooker
  5. Masukkan beras yang sudah bersih tadi kedalam alat tadi
  6. Setelah itu tambahkan dingin, ukur sampai air berada di ruas jari kedua
  7. Pastikan saat mengukur air diatas berasnya
  8. Lalu masukkan dalam mesin rice cooker
  9. Nyalakan mesinnya dan nyalakan rice cookernya / magic com
  10. Dan tunggu sampai proses cook menjadi warm
  11. Tunggu sampai 5-10 menit sampai air terserap sempurna
  12. Buka penutupnya, dan aduk-aduk agar tidak keras saat dinginnya
  13. Setelah itu Nasi siap disantap.
Baiklah demikian Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak yang telah kita bahas, semoga artikel resep masakan ini dapat bermanfaat buat kita semua dan kita dapat membuat atau mengolah nasi putih lebih sehat dan higienis tentunya. Sampai bertemu lagi dengan artikel lainnya ya, terimakasih.
source image: http://manfaat.org/wp-content/uploads/2012/07/Kandungan-Nasi-Putih.jpg

Baca juga



Demikianlah Artikel Resep Mamak Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak

Semoga sajian Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak resep kali ini bermanfaat dan mudah-mudahan bisa memberi hidangan keluarga untuk keluarga anda semua. Cukup sekian dan sampai jumpa di postingan artikel Resep Mamak lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REsep Mamak Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak dengan alamat link https://resepmamakq.blogspot.com/2017/10/resep-dan-tips-cara-membuat-nasi-putih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Tips Cara Membuat Nasi Putih Yang Enak"

Posting Komentar