Tips dan trik memilih daging sapi segar - Resep Mamak

Tips dan trik memilih daging sapi segar

Tips dan trik memilih daging sapi segar Sahabat Resep Mamak yang berbahagia, kali ini Resep Mamak akan memberikan resep nikmat untuk santap bersama keluarga dengan judul Tips dan trik memilih daging sapi segar yang telah Resep Mamak uji coba dan analisa sehingga menciptakan hidangan yang enak dan mantap untuk di praktekkan bunda di rumah untuk keluarga tercinta.
Semoga resep masakan dan minuman yang Resep Mamak sajikan ini mengenai Resep tips, dapat menjadikan bunda dirumah menjadi bunda primadona bagi keluarga tercinta.

Judul : Tips dan trik memilih daging sapi segar
link : Tips dan trik memilih daging sapi segar

Tips dan trik memilih daging sapi segar -  Kali ini saya ingin membagikan tips yang begitu penting untuk kita semua, karena sangat banyak sekali daging yang tidak sehat beredar dimasyarakat kita.

Saya sangat miris sekali ketika saya melihat acara berita di televisi, karena yang ditampilkan adalah daging sapi yang tidak sehat dan itu semua diperjual-belikan di pasar tradisional.

Sempat khawatir mendengarnya dan itu semua menjadikan saya was-was, akhirnya saya mencari informasi tentang adanya atau ciri-cirinya daging segar atau tidak, dan bersyukur saya telah menemukannya.

Tips dan trik memilih daging sapi segar

Sebenarnya sangat mudah dalam memilih daging sapi yang masih segar, kita dapat melihatnya melalui tekstur dan baunya.

Agar keluarga kita terhindar dari olahan daging sapi yang tidak menyehatkan saya bagikan tips dan triknya ya, berikut tipsnya, selamat mencoba ya.

Tips dan trik memilih daging sapi segar

Warna Daging Sapi yang Masih Fresh

Waktu pertama kita ingin membeli daging sapi yang bagus, langkah mudahnya adalah kita harus terlebih dahulu melihat warna dari daging sapi tersebut, warna ini haruslah tampak segar/fresh, karena daging yang tidak bagus memiliki warna yang pucat, kotor, dan agak kehitam-hitaman, jika Umi melihat ada yang tidak beres dengan warna daging sapinya, segera mencari toko daging lainnya ya, karena pasti itu tidak fresh.

Perhatikan Tekstur Dari Daging Sapi

Selain kita melihatnya dari warna daging sapi, kita juga harus melihat tekstur dari daging sapi tersebut, karena sekarang pedagang nakal sudah pada jago dalam membuat warna daging sapi agar selalu terlihat fresh, padahal daging tersebut adalah daging bangkai. Cara selanjutnya adalah kita melihat teksturnya

Tekstur dari daging sapi yang fresh ciri-cirinya adalah teksturnya terasa kental, maksudnya adalah jika Umi menekan daging tersebut, jika dengan cepat kembali seperti biasanya berarti daging tersebut masihlah fresh, tetapi jika kita menekan daging tersebut kemudian teksturnya lambat atau lembek berarti daging tersebut adalah daging busuk.

Aroma Dari Daging Sapi

Aroma disini adalah bau yang ditimbulkan dari daging sapi, mencium bau daging sapi adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah daging tersebut segar atau busuk, karena jika daging sapi busuk memiliki aroma yang asam dan juga menyengat di hidung kita, beda dengan daging yang masih segar karena aromanya sangat khas sekali dengan bau sapi.

Lihat Kondisi Dari Urat Daging Sapi

Kondisi dari urat daging sapi adalah jangan sekali-kali memilih daging sapi yang memiliki urat kembung atau mengembang, karena itu adalah hasil dari pembengkakan daging, bisa jadi daging tersebut berasal dari sapi yang mengalami kecelakaan, hiiii, ngerikan kalau kita makan, hehehe.

Kadar Air Sedikit

Untuk mengetahui daging sapi segar adalah kita cek terlebih dahulu kadar airnya karena kadar air yang terlalu tinggi itu sangat membahayakan, karena bisa jadi daging tersebut berasal dari daging sapi glonggongan, selalu berhati-hati ya Umi, karena daging ini sangat tidak menyehatkan.

Belilah Daging Sapi Yang Tidak Dibekukan

Mengapa demikian karena jika kita membeli daging sapi yang dibekukan itu hampir dipastikan daging tersebut terdapat kandungan bahan pengawet, dan salah satu lagi jangan membeli daging yang masih ada bungga es nya, karena daging tersebut tidak segar. Belilah yang tidak dibekukan karena daging yang dibekukan memiliki 3 kali proses yaitu proses pengawetan, proses pendinginan dan pembekuan.

Tips dan trik memilih daging sapi segar


Demikian Tips dan trik memilih daging sapi segar semoga artikel sederhana ini dapat menambah wawasan kita tentang bahaya daging sapi yang tidak sehat ya, sampai bertemu lagi di artikel lainnya yang masih ada di resepumiku, terimakasih atas waktunya.

Source Image: 
http://www.balikpapan-info.com/wp-content/uploads/2013/08/57.-Agar-Daging-tidak-Tercemar-begini-cara-simpannya-forward-by-Pondok-Mantau-mantau-sapi-lada-hitam-oleh-oleh-Enak-dari-Balikpapan.jpg, 
http://www.jualabonsapi.com/wp-content/uploads/2013/03/dagingsapi.jpeg

Baca juga



Demikianlah Artikel Resep Mamak Tips dan trik memilih daging sapi segar

Semoga sajian Tips dan trik memilih daging sapi segar resep kali ini bermanfaat dan mudah-mudahan bisa memberi hidangan keluarga untuk keluarga anda semua. Cukup sekian dan sampai jumpa di postingan artikel Resep Mamak lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REsep Mamak Tips dan trik memilih daging sapi segar dengan alamat link https://resepmamakq.blogspot.com/2017/11/tips-dan-trik-memilih-daging-sapi-segar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan trik memilih daging sapi segar"

Posting Komentar