Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat - Resep Mamak

Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat Sahabat Resep Mamak yang berbahagia, kali ini Resep Mamak akan memberikan resep nikmat untuk santap bersama keluarga dengan judul Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat yang telah Resep Mamak uji coba dan analisa sehingga menciptakan hidangan yang enak dan mantap untuk di praktekkan bunda di rumah untuk keluarga tercinta.
Semoga resep masakan dan minuman yang Resep Mamak sajikan ini mengenai Resep resep-masakan, dapat menjadikan bunda dirumah menjadi bunda primadona bagi keluarga tercinta.

Judul : Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat
link : Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat  - Mengonsumsi asupan sayuran sudah tidak perlu ditanya lagi khasiatnya, mulai dari protein yang tinggi sampai kadar seratnya yang mampu membuat pencernaan kita membaik.

Jika Umi menemui orang yang tidak senang dengan masakan sayur coba deh Umi berikan pengertian betapa pentingnya mengonsumsi sayuran. Kandungan dari makanan sayur memang sangat kaya gizi seperti vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium yang mampu menjaga daya tahan tubuh kita.

Saya akan memberikan beberapa hal yang pasti Umi akan tercengang, bagaimana seseorang yang jarang mengonsumsi sayur, maka akan berdampak buruk bagi tubuhnya, dan dampak buruknya adalah sebagai berukut:  


Resep Masakan Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

1. Menjaga daya tahan tubuh 
Seperti yang saya bilang tadi bahwa seseorang yang kekuarangan akan zat penting dalam sayur seperti vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium akan sangat rentan terhadap penyakit, dan jika ini tidak diberikan tanganan yang baik, nanti bisa-bisa kita masuk rumah sakit lho, hehehe.

2. Sembelit
Yah sembelit atau yang sering kita dengar adalah susah buang air besar (BAB), teryata dengan mengonsumsi sayuran kita dapat terhindar dari sembelit, karena sebagaimana kita mengetahuinya bahwa dengan mengonsumsi sayuran, asupan akan serat terjaga, sehingga usus kita menjadi sehat dan BAB pun lancar.

3. Kulit Kusut

Asal umi tahu ya, teryata tidak hanya kain saja lho yang bisa kusut, kulit kita juga bisa kusut lho, karena kalau kita kurang atau bahkan miskin akan vitamin B2, C, E, betakaroten yang ada dalam sayuran, maka jangan salahkan kulit Umi jika terjadi kusut ya, tetapi salahkan diri Umi kalau tidak rajin dalam mengonsumsi sayuran.

Mungkin itu beberapa hal yang sangat membahayakan dari kurangnya tubuh kita terhadap sayuran, oleh sebab itu hari ini saya akan memberikan resep masakan sayuran, yang pastinya manfaat buat tubuh kita sangat baik.

Cara membuat tumis selada ini sangat mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah pilihlah sayur selada yang masih bagus dan fresh ya, agar manfaat sayur ini bisa kita maksimalkan.

Baiklah berikut resepnya semoga dapat bermanfaat buat kita semua ya, selamat mencoba.

Resep Tumis Selada Air

Bahan Tumis Selada Air
  • 2 ikat Selada
  • 5 siung Bawang putih
  • 2 siung Bawang merah
  • 1/2 ptg Tomat
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Gula
  • 2 sdt Minyak Goreng
  • 50 ml air

Cara Membuat Tumis Selada Air

  1. Potong selada, hilangkan akar dan rumput-rumput yang tidak perlu lalu Cuci slada.
  2. Potong tipis Bawang putih, Bawang Merah dan Tomat.
  3. Tumis Potongan bumbu dengan menggunakan sedikit minyak, tumis sampai harum.
  4. Masukkan selada.
  5. Tambahkan air.
  6. Tambahkan garam, gula dan bumbu penyedap.
  7. Aduk-aduk sampai merata
  8. Masak sampai sayur layu.
  9. Siap disajikan.
(Porsi : 6 Piring)

Nah itu adalah jenis masakan selada air, dan masih banyak juga lho masakan selada lainnya, hmm pasti penasaran, baiklah deh saya bagikan sekarang ya, selamat memasak.

Resep tumis selada keriting

Bahan
  • selada keriting 200 gr 
  • gula (jika perlu), bawang putih, garam, vetsin secukupnya 
  • Air secukupnya
Cara membuat tumis selada keriting yang segar
  1. Ambil seladanya
  2. Lalu cuci hingga bersih
  3. Kemudian potong-potong
  4. Setelah itu panaskan alat masaknya seperti wajan dan lain-lain
  5. Lalu tambahkan bawang putih / tumis sampai baunya harum
  6. Kemudian masukkan seladanya
  7. Kasih sedikit air bersih
  8. Beri vetsin, garam dan gula (jika perlu), 
  9. Cicipi, dan kalau sudah oke, tunggu hingga masakan matang
  10. Dan tumis slada keriting siap disantap.

Demikian Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat semoga dari artikel singkat ini mampu memberikan manfaat buat kita semua akan pentingnya sayuran bagi tubuh kita.

Terimakasih atas kunjungannya ya, dan sampai jumpa di resep masakan lainnya, yang mana artikel kami akan membantu Umi dalam menentukan masakan yang sehat dan enak tentunya. Sampai jumpa.

Baca juga



Demikianlah Artikel Resep Mamak Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

Semoga sajian Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat resep kali ini bermanfaat dan mudah-mudahan bisa memberi hidangan keluarga untuk keluarga anda semua. Cukup sekian dan sampai jumpa di postingan artikel Resep Mamak lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REsep Mamak Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat dengan alamat link https://resepmamakq.blogspot.com/2017/12/resep-masakan-cara-membuat-tumis-selada.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat"

Posting Komentar