Tips Membersihkan Dapur Makan - Resep Mamak

Tips Membersihkan Dapur Makan

Tips Membersihkan Dapur Makan Sahabat Resep Mamak yang berbahagia, kali ini Resep Mamak akan memberikan resep nikmat untuk santap bersama keluarga dengan judul Tips Membersihkan Dapur Makan yang telah Resep Mamak uji coba dan analisa sehingga menciptakan hidangan yang enak dan mantap untuk di praktekkan bunda di rumah untuk keluarga tercinta.
Semoga resep masakan dan minuman yang Resep Mamak sajikan ini mengenai Resep tips, dapat menjadikan bunda dirumah menjadi bunda primadona bagi keluarga tercinta.

Judul : Tips Membersihkan Dapur Makan
link : Tips Membersihkan Dapur Makan

Tips Membersihkan Dapur Makan - Siapa yang tidak suka dengan dapur yang bersih, tentunya semua orang pasti menyukainya, dapur bersih sangat mencerminkan keadaan makanan kita, karena didapurlah makanan kita dibuat dan disajikan di tempat meja makan.

Tips Membersihkan Dapur Makan
Karena sangat vital sekali dapur makanan dirumah kita, maka kebersihan dan perawatan harus bisa dijaga dengan baik, karena sekali saja kotor dan kumuh, maka jangan ditanya lagi makanan yang kita sajikan untuk keluarga kita bersih dan menyehatkan atau kotor lagi membawa penyakit.

Membersihkan dapur perlu cara-cara yang khusus, agar kondisi di dapur dapat bersih dan menyehatkan, kondisi ini dapat membuat makanan yang kita hidangkan dapat terjaga kebersihannya, mau tahu caranya berikut Tips Membersihkan Dapur Makan, selamat mencoba.


  • Cuka Makanan

Ini adalah pengalaman saya ketika membersihkan lantai bekas dari mencincang daging, sempat kesal dengan noda bekas daging yang tak kunjung hilang, maka solusinya adalah menghilangkannya dengan ramuan cuka, hehehe, mengapa cuka ini dapat menghilangkan bekas daging di meja kita, karena cuka mengandung bahan yang mampu mengikat bekas daging, dan mampu menghilangkan bau bekas daging tersebut, jadi saran saya ketika Anda menemui noda bekas daging yang sulit dibersihkan maka gunakanlah cuka.


  • Baking Soda 

Baking soda dapat kita gunakan jika noda-noda sulit untuk dihilangkan, terlebih lagi noda-noda yang berminyak, baking soda ini aman digunakan, dan terbukti ampuh, caranya bisa juga dengan menggunakan alat pembersih seperti spons atau kain bersih, lalu tambahkan air dan campur bersama baking soda, lalu aduk hingga rata, kemudian semprotkan ke nodanya, tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan spons tadi.


  • Larutan Pembersih Lantai
Untuk noda yang ada ditempat cucian memang sangat sulit dibersihkan, saya biasanya menggunakan larutan pembersih lantai seperti Vi*al (heheh maaf disensor karena tidak untuk promosi), caranya bisa anda siramkan larutannya ketempat cucian piring, kemudian tunggu hingga 10-15 menit, kemudian setelah itu siapkan kain bekas, basahi kain tersebut, lalu usapkan ke noda-noda yang ada di tempat cucian piring, pasti nodanya hilang, hehehe.


  • Air Panas
Yah, air panas adalah musuh dari bakteri yang sangat suli sekali dihilangkan, menggunakan air biasa hanya mampu untuk membersihkan noda-noda yang sifatnya mudah sekali dihilangkan, tetapi jika noda tersebut membandel, silahkan untuk menggunakan air panas, agar noda-noda membandel hilang di dapur makanan dirumah kita.


  • Bersihkan permukaan

Ketika Anda sedang sedang sibuk-sibuknya didapur, terlebih dahulu yang wajib Anda lakukan adalah dengan membersihkan permukaan dapur anda secara menyeluruh, dan campurkan sabun pembersih jeruk nipis dan juga air hangat, kemudian seka tumbahan yang ada didapur Anda lalu bilas sampai bersih, cara ini harus digunakan sesering mungkin ya Umi, agar dapur kita terus bersih sepanjang waktu.

  • Hindari membilas daging

Membilas bahan makanan adalah cara cepat untuk timbulnya beberapa bakteri yang sangat berbahaya, salah satunya adalah membilas daging di wastafel, ini dapat menimbulkan perkembangan bakteri yang sangat cepat, jadi harus berhati-hati ya Umi.

  • Cuci peralatan dapur

Cuci bersih semua bahan yang kita gunakan untuk memasak sesuatu seperti piring, telenan, pisau peralatan masak, kompor, panci dan lain-lain, disamping menjaganya tetap besih, menyuci peralatan dapur juga menjaga alat dapur agar selalu awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Gunakan talenan yang berbeda

Sebelum kita mengolah makanan, pastikan kita menggunakan telenan yang sudah dibersihkan, ini dimaksudkan agar kotoran atau bakteri yang ada didalam telenan tidak menghinggap dimakanan. Dan lebih baiknya adalah gantilah telenan kita secara berkala, agar kotoran yang menumpuk tidak membahayakan makanan yang akan kita sajikan untuk keluarga kita.

Dengan menjaga dapur kita tetap bersih, maka kita sudah melangkah satu langkah kedepan agar kita dan keluarga sehat, ini dapat memberikan kenyaman dan keamanan bagi kita dan keluarga tentunya.

Demikian Tips Membersihkan Dapur Makan yang sudah kita bahas kali ini, semoga ulasan sederhana ini dapat membuat kita untuk menjaga kebersihan dapur kita, sampai bertemu di tips lainnya ya, dan semua itu ada di resep masakan ini, terimakasih.

Source image: http://www.anneahira.com/images/dapur-bersih.jpg              

Baca juga



Demikianlah Artikel Resep Mamak Tips Membersihkan Dapur Makan

Semoga sajian Tips Membersihkan Dapur Makan resep kali ini bermanfaat dan mudah-mudahan bisa memberi hidangan keluarga untuk keluarga anda semua. Cukup sekian dan sampai jumpa di postingan artikel Resep Mamak lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REsep Mamak Tips Membersihkan Dapur Makan dengan alamat link https://resepmamakq.blogspot.com/2017/11/tips-membersihkan-dapur-makan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membersihkan Dapur Makan"

Posting Komentar