Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar - Resep Mamak

Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar

Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar Sahabat Resep Mamak yang berbahagia, kali ini Resep Mamak akan memberikan resep nikmat untuk santap bersama keluarga dengan judul Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar yang telah Resep Mamak uji coba dan analisa sehingga menciptakan hidangan yang enak dan mantap untuk di praktekkan bunda di rumah untuk keluarga tercinta.
Semoga resep masakan dan minuman yang Resep Mamak sajikan ini mengenai Resep tips, dapat menjadikan bunda dirumah menjadi bunda primadona bagi keluarga tercinta.

Judul : Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar
link : Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar

Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar - Alat memasak adalah alat yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, karena tanpa alat memasak maka tidak akan ada yang namanya sarapan, makan siang maupun makan malam, karena pentingnya alat memasak ini maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam merawat dan menjaga alat memasak agar bahan dan kebersihan alat memasak dapat terjaga dengan baik.

Terlebih lagi adalah jika alat memasak kita terbuat dari bahan stainless stell, hmmm maka ada beberapa perawatan khusus yang harus kita lakukan, mengigat harga alat masak ini sangat mahal, jika Umi salah dalam merawat dan membersihkannya maka dapat membuat kilau dan bahannya rusak.

Mengapa harus benar dalam membersihkan dan merawatnya, ini dimaksudkan agar bakteri yang ditinggalkan oleh masakan tidak masuk dalam tubuh kita setelah kita mamasak, jika banyak bakteri yang masuk kedalam tubuh kita banyak maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kita dan timbulah berbagai penyakit yang ada, seperti kanker serviks, penyakit jantung, gangguan pencernaan, diare sampai dengan penyakit tumor, cukup ngeri juga kan Umi?

Oleh sebab itu maka kita sebagai ibu rumah tangga harus pintar dalam merawat alat memasak, karena jika kita tidak memiliki keahlian dalam merawatnya, maka siap-siaplah akan ada penyakit yang menyerang ke keluarga kita.

Agar Umi memiliki bekal yang cukup dalam merawat alat memasaknya, saya punya beberapa tips dalam merawat dan membersihkan alat memasak terutama alat memasak yang terbuat dari bahan stainless stell, berikut Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar, selamat mencoba ya.

Cara memakai alat masak berbahan stainless stell yang benar
  • Setelah kita mencuci alat masak berbahan stainless stell maka pastikan menggunakan air yang bersih dan keringkan dengan dengan menggunakan kain lap yang bersih pula.
  • Sebelum kita ingin memakai alat memasakan lebih baiknya cuci terlebih dahulu dengan air hangat dan cuka agar bakteri yang menempel dapat hilang, setelah itu bilas dangan air bersih dan sedikit sabun
  • Simpan ditempat yang sejuk dan bebas dari debu.
  • Agar alat memasak kita seperti baru dan mengkilap, maka coba teteskan cuka dapur pada permukaan alat masaknya dan gossok pelan-pelan dengan menggunakan kain lembut.

Cara membersihkan alat masak stainless stell yang benar
  • Untuk alat masak yang berbahan stainless stell plus-plus, artinya alat masakan itu dilapisi dengan bahan anti lengket super yaitu bahan silver stone, maka cara membersihkannya hanya menggunakan air sabun biasa lalu dibilas dengan air bersih.Cucilah alat masak stainless stell nya dengan menggunakan bahan yang lembut seperti sabun pembersih, dan untuk menjaga kilaunnya tidak pudar jangan sekali-kali mengosoknya dnegna batu kembang karena akan mengakibatkan lecet-lecet.
  • Ketika kita menggosok saat membersihkan alat memasaknya, pastikan jangan sembarangan, tetapi gosoklah sesuai dengan alur yang melingkar, ini dapat membuat kotoran yang ada di sela-sela alur yang melingkar dapat dibersihkan dengan baik.
  • Kalau ada sisa makanan yang kita masak gosong atau membekas, jangan sekali-kali menggunakan benda tajam untuk mengosoknya seperti menggukanan pisau, sendok, garpu atau yang lainnya, karena dapat membuat lecet pada alat masaknya. Kalau ingin membersihkannya maka siapkan air hangat dan tuang dalam alat masak stainless stell nya dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit, maka kotoran yang membekas akan hilang dengan sendirinya.
Demikian Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua, dan akhirnya sampai bertemu lagi di artikel resep masakan lainnya ya, sampai jumpa.

source image: http://ciricara.com/wp-content/uploads/2012/10/30/alat-masak-stainless.jpg

Baca juga



Demikianlah Artikel Resep Mamak Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar

Semoga sajian Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar resep kali ini bermanfaat dan mudah-mudahan bisa memberi hidangan keluarga untuk keluarga anda semua. Cukup sekian dan sampai jumpa di postingan artikel Resep Mamak lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REsep Mamak Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar dengan alamat link https://resepmamakq.blogspot.com/2018/03/tips-merawat-alat-masak-stainless-stell.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Alat Masak Stainless Stell Yang Benar"

Posting Komentar